5 Rekomendasi Novel Metropop Gramedia Digital

5 comments
Daftar Isi [Tampil]
5 rekomendasi novel metropop gramedia digital

Siapa bilang novel metropop itu cuma romantis doang isinya? Metropop banyak banget loh tema-tema yang diangkat dalam ceritanya. Namun perlu diketahui tentang novel dengan istilah Metropop merupakan genre novel yang populer sejak tahun 2010'an. Di mana kisah-kisah yang diambil seputar kehidupan di kota dan pekerjaannya. 

Meski katanya metropop itu relate dengan kehidupan sehari-hari, tapi tidak disemua kisah metropop bisa diikuti cara hidupnya. Akan tetapi kita kembali ke tujuan adanya novel untuk menghibur bagi pembacanya. Berikut 5 rekomendasi novel metropop di Gramedia Digital. 

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Gramedia Digital merupakan platform untuk menyewa atau membeli ebook legal tebitan Gramedia grup dan penerbit yang bekerjasama dengan Gramedia Digital. 

5 Novel Metropop yang Seru untuk Dibaca

1. Belok Kiri Langsing

belok kiri langsing

Belok Kiri Langsing karya dari Achi TM yang mengangkat pentingnya memiliki tubuh yang tidak berlebihan. Belok kiri istilah untuk jarum timbangan yang menandakan berat tubuhnya tidak kelebihan. 

Bercerita tentang Gendis yang diputuskan oleh Herman karena badan Gendis yang gemuk. Herman tidak ingin pengeluaran keuangannya hanya untuk membeli makanan Gendis yang tidak sedikit. Padahal persiapan untuk nanti jika berdua sudah ada, terutama menyicil beli rumah berdua. 

2. Three Sisters

novel metropop three sistersThree Sisters karya Seplia yang mengangkat kehidupan tiga perempuan bersaudara beserta masalahnya. Rera sebagai anak pertama yang belum menikah, jodoh adalah hal yang dipikirkan matang-matang sebelum menjadi pasangan seumur hidup. Ia memiliki standar yang lumayan agar tidak salah pilih. Gina anak kedua yang terlihat paling bahagia hidupnya ternyata bosen dengan statusnya sebagai ibu, istri, dan pegawai kantoran. Anak ketiga Yumi yang selalu menerima ketidakadilan dari mertuanya. Hanya karena belum dikarunia anak. 

3. Oh My Baby Blues

novel metropop oh my baby blue

Oh My Baby Blues novel karya Achi TM tentang perempuan yang menghadapi kehamilan pertamannya. Kayla sebagai motivator hebat remaja yang memiliki segudang rencana masa depan harus dihadapkan perubahan tubuhnya ketika hamil. Emosi, tubuh, pikiran, dan lainnya banyak berubah sejak hamil. Apa yang pernah diungkapkan kepada orang lain tidak mempan untuk menghadapi kehamilan yang penuh perjuangan. 

4. Resign 

novel metropop resignResign karya Almira Bastari yang berlatar tempat kota metropolitan perkantoran. Novel yang menceritakan tentang The Cungppret alias Kacung Kampret nama grup untuk pegawai kantoran Alranita, Carlo, Karenina, dan Andre yangi ingin resign dari kantornya. Pekerjaan yang sering mengambil jatah waktunya bahkan sering mendadak tugas yang membuat stres para cungpret. Resign memberikan hal konyol, kesal, dan gemas. Tapi novel ini banyak membuat kita tertawa dengan keseruan empat sekawan. 

5. Catatan Harian Menantu Sinting

novel metropop catatan harian menantu sintingCatatan Harian Menantu Sinting karya Rosi L. Simamora yang akan membawamu ke kehidupan keluarga Batak. Perbedaan antara mertua Batak yang masih memegang adat lama dihadapkan dengan menantu modern. 

Minar si menantu yang harus bersabar dengan kelakuan ibu mertuanya. Sering ikut campur urusan rumah tangganya. Sejak tidur pertama kali di rumah mertuanya pun sudah diawasi. Terutama untuk memiliki cucu. Perdebatan dari hal sepele sering terjadi tapi diceritakan dengan lucu. Baca novel ini bikin ketawa tiada habisnya. 

Related Posts

5 comments

  1. Saya tertarik dengan yang terakhir, Catatan Harian Menantu Sinting. Judulnya aja udah bikin penasaran banget, apalagi membawa isu dua generasi yang berbeda, antara mertua yang kolot dan menantu yang modern. Cuss, cari

    ReplyDelete
  2. Inget zaman masih Mahmud, dekat tempat ngajar ada kios peminjaman buku.
    Nah, novel-novel gini yang selalu jadi sasaran pinjam. Refresh otak banget soalnya...

    ReplyDelete
  3. Kok menarik semua sih ini novel yang direkomendasikan. Haruskah aku langganan Gramedia Digital, duuh galau nih.

    ReplyDelete
  4. Setiap judul menawarkan berbagai hikmah yang bisa dipetik. Ada yang bikin ketawa, ataupun sebaliknya. Judul² keren semua nih,bikin penasaran untuk baca

    ReplyDelete
  5. Mbak ini digital ada ya? Eh btw aku tuh pernah baca review dan sinopsis Resign katanya bagus, mungkin karena banyak yg relate ya. Penasaran sama yang lain pingin baca juga ^^

    ReplyDelete

Post a Comment